Jumat, 14 Mei 2010

Selamat Tinggal ITB :(

Jadi, hari ini, aku resmi ngelepas hakku untuk menempuh jenjang S1 di ITB.

*ARRRRGH!*

Aku ngga tau kalo di ITB juga ada sistem blacklist, pikirku karna (alhamdulillah) aku diterima di pilihan kedua, seni rupa, berarti aku masih bisa ngejar pilihan pertama arsitek pada tes masuk berikutnya.

iseng2 nyecan kartu pesertaa
pil satu SAPPK, pil dua FSRD, pil tiga FITB (fak ilmu teknik kebumian)

Ternyata ngga bisa. Calon mahasiswa yang udah pernah diterima di ITB ngga akan diterima lagi untuk kedua kalinya. Bahh.

Bukan, bukan itu juga masalahnya.

Masalahnya aku diterima di UGM juga, alhamdulillah, pada pilihan pertama. Apa itu? Rahasia. Pokoknya bukan arsitek dan bukan FK, tapi ttp jurusan IPA. *nah lho* But things become very clear. Pengumuman utul UGM tanggal 16 April, tanggal 20 April SPMA-nya udah harus ditransfer. Dalam waktu yang terlalu sempit, aku mutusin buat ngambil UGM..

Waktu berpikirku, waktu membuat keputusanku, brainstormingku buat ngelepas ITB harus diambil cuma dalam 4 hari.

Gila.

Padahal aku bermimpi masuk ITB udah bertahun2. Padahal ITB aja ngasih waktu tenggat sampe satu bulan. Padahal, siapapun yang udah jatuh cinta sama ITB, rela masuk sana meski harus nyoba sampe berkali-kali! Dan sekarang kesempatan itu mesti aku buang!

UGM gila. Cuma boleh mikir empat hari doang. Gila. Bikin ngga rela aja.

Nah, sekarang sudah satu bulan sejak pengumuman ITB tgl 14 April lalu. Sekarang udah tenggatnya. Dan SPMA untuk masuk ITB sangat2 mahal, ngga mungkin bisa aku lunasin dua-duanya. Berarti aku emang bener2 ngga bisa kuliah S1 di ITB.

*nangis batin*

Sialan Ricky Rama, temen sekolahku yg juga bareng aku keterima di FSRD ITB, hari ini dia ke Bandung.

gila, tidurnya anak seni rupa kreatif ya! :D

Sudahlah, biarkan Riki tidor. Sekarang mau ga mau aku harus siap kuliah di Jogja. Tinggal di Bandung bisa nanti kalo udah lulus. Ngiri berat ama Riki bisa kuliah di ITB, awaaaaas yaaa huhu.

Selamat tinggal ITB. Saya ngga akan pernah rela. Sampe kapanpun saya akan tetap menginginkanmu. Sebagai mimpi yang belum terwujud.

Buat teman-teman yang lain, selamat mewujudkan impian ☻ Doa kami ngga akan pernah putus. Semoga sukses di SNMPTN ☺

Cheers!

8 komentar:

  1. wahh...

    selamat ya ray.. (lah..!?)

    nyantei aja, semua udah ad rejekinya masing2 kok,
    hehe,,

    ntar juga kamu bakal bersyukur bisa kul di jogja..

    CAHYOO...!!! SEMANGATH..!!!

    BalasHapus
  2. amin :)
    idup di jogja pasti lebih murah meski ga sesuai mimpi ..
    cayo for you too!

    BalasHapus
  3. hmm... msh mubeng. knapa lbh milih ugm tah? kyny temenku yg cinta mati bahkan rela jungkir balik pake kelingking demi itb juga banyak lo (yahh..ga selebay itu sih;p)
    tapi pasti punya alasan yg dalem bgt ya de?
    keren2..hope ur choice is ur best way to the brightest future :)
    amin (ujung2nya cume bisa doa , hehe)

    BalasHapus
  4. hey hey sapa yg bilang ada sistem blacklist itu?
    temenku aja ketrima 2 kali ko. yang daerah ketrima metalurgi dilepas, ikut lagi ketrima STEI.

    itu berarti petunjuk tuhan ray, mgkin emang lebih pas di UGM kan? :)

    BalasHapus
  5. @ mbak nop : soalnya UGM lebih murah mbak.. bukan karna apa2.. ITB mahal banget.. iya, kalo belum diterima aku pasti bakal jungkir balik muter kelingking utk ngejar ITB :)

    @ mas zul : masak? oiya deng, mas nanu ya? hihi lupa, itu kata anak FTI 2008 mas.. lagian aku memang ngga bisa ngejar ITB karna UGMnya udah jelas, dan pas ITB terpusat aku mo pergi..
    iya amin mas :D

    BalasHapus
  6. woooyyyyy gue masup blog loe lagi dasar kreatip kuadrattt!!!!

    follow blog agkowh donkzzz hehe

    BalasHapus
  7. Yaaaaah ga jadi di ITB ya..? :(
    Setahu saya emang bagi yang diterima lewat USM, diterima di pilihan keberapa aja harus mau. Kalo diterima dan ga mau ngambil, itu baru di-blacklist. Tapi kalo gagal ga keterima di pilihan manapun, bisa ikut USM pusat (kalo USM awal di daerah) ato SNMPTN.

    Saya Planologi, angkatan 2006. Awal saya dulu USM juga pengen masuk arsi, cuman tahu2 sesaat sebelum ngisi formulir, mendadak jadi ga mau masuk arsi, malah pilih plano di pil ke-3. :D
    Eh masuknya malah pil ke-3. Ahahahaha~ ^__^

    Hmmmm... jadi penasaran, IPA tapi bukan FK..? Apa itu FKG ato FKH? :D :D

    BalasHapus
  8. @riki : rik, kamu itu mau kubunuh. kok malah dateng ke sini. cengangas cengenges lagi --"

    @mas asop betul euy tebakannya :D kok tauu?
    kalo dulu SAPPK pilihan ke 3, pertama sm keduanya apa?

    BalasHapus