Senin, 19 April 2010

Hasil Tes ITB-nya :)

Alhamdulillah, Tuhan emang punya jalan untuk hamba-Nya :) setelah berbulan2 brainstorming mau lanjutin sekolah ke mana, aku pilih ITB. Berbulan2 juga nyiapin diri buat tes yang taruhan nyawa itu. (ribet dan mahalnya nggak kira2) Di tes PMBP ITB daerah ini, aku berhasil lolos ke fakultas seni rupa x)



Alhamdulillah banget, masih nggak percaya, masih cengo liat nama sendiri ada di web itu. Kata Jacob ngga semua orang seberuntung ini. Dan bisa masuk ke ITB itu emang patut banget disyukuri :)

Perjuangannya lumayan berat, meskipun di smaga lumayan banyak yang daftar PMBP ITB daerah (banyak temennya, maksudku), tapi tetep aja berat, karena beli formulirnya aja udah mahal banget (850 ribu..., tapi pas tes dapet makan KFC tenang aja haha). Belum lagi tekanan psikologisnya, oh Man jangan dibayangin deh -.-"

Dan tesnya 2 hari berturut-turut, masing2 seharian penuh, beda banget sama UM universitas lain yang cuma sehari aja. Jadwalnya udah pernah aku posting di sini. Melelahkan jiwa dan raga.. /-A-)/

Tapi orang2 ITB pada ramah semua. Kata Ricky mereka itu dosen. Selain ramah mereka juga berlogat sunda tentu aja (ahahahaha dasar fetish) Jadi pas tes nggak kebawa tegang gara2 pengawasnya :)

Hari pertama, tes psikologi. Gugup banget di mana2 liat anak loyola. (haduhhhh jedok2in pala ke tembok) Dibuat makin stress sama tes paulli segede kertas koran yang cuma bisa ngerjain satu sepertiga halaman (yang lain pada bisa 2 halaman, AAAARGH!

Pas istirahat, makin termotivasi karna dapet KFC! :D Sementara anak2 yang ngga ikut FSRD pulang; aku, Ricky sama Ana maem KFC di depan kelas indo 2 :D

Ana : (maem KFC)
Riki : (guling2 di lantai)
Ray : (ngeliatin Riki) Kamu kayak ulat bulu rik.
Ana : Rayn kamu kok napsu banget sih ngeliat Riki?


Tes menggambar? Sesi pertama lumayan. Ada dua pilihan, mau gambar taman dengan anak2 SD sedang berkarya wisata atau kamar tidur dengan barang2 elektronik yang melimpah. Aku pilih yang kedua. Lumayan udah latian meskipun hasilnya lempeng2 aja (baca: jelek banget)

Biar sesuai sama keinginan aja, mau jadi disainer interior. Meski gambarnya lempeng banget kayak ngga ada temanya --"

Sesi kedua, inilah yang diceritain Ricky Rama lewat perantara Oyod: gambar bersambung 9 halaman buku tulis. Whatthe? Tiap 3 halaman ada tema tersendiri dan gambar perangsang kreativitas

Gambar perangsang itu kecil2, banyak, ngga jelas, mau dihubung2in ngga bisa, akhirnya maksa. Jadinya gini: halaman 1: jamur. Halaman 2: igloo. Halaman 3: selimut. Hahahaha super ngga nyambung. (PS: bikin 9 halaman gambar, waktunya 45 menit. cobain deh haha)

* * * *

Hari kedua: TBS, Bahasa Inggris, Matematika, dan IPA terpadu.
TBS-nya **** banget. Ada bentuk dua dimensi kayak ular dan kami diminta menghitung luasnya. 

Bahasa Inggris, standar. Teksnya emang agak susah tapi untung lebih banyak pertanyaan grammar. Hosh!

Matematika, no comment. Matematika sedasar apapun aku emang ngga bisa. Skip. 

IPA terpadu? Lumayan sih. Ada yang text-based, ada yang soal lepas. Tapi pasti aku banyak yang salah muhuhuhu. (kalo mau sukses ngerjain IPA terpadu, tipsnya cuma dua: baca teks serta soalnya baik2, dan apalin rumus2 dasar IPA. Fisika, misalnya. Rumusnya dasar kok, bukan rumus IPA olimpiade. Nah tapi rumus2nya itu yang bikin aku runyam T.T)

Terus, di akhir sesi ujian, pas kepala kita udah berat banget, salah satu pengawasnya yang cantiiiiiik banget ngomong dengan logat sunda yang kental,
"Terima kasih telah mengikuti tes ITB dengan tekun. Sampai berjumpa lagi di kota Bandung." :)

OOOOOOWWWWWWH.....

Nah, begitulah :) Intinya ternyata Tuhan sudah mengizinkan aku masuk ke seni rupa, bukan ke arsitektur. Puji syukur Tuhan, terima kasih atas kesempatan yg langka inii.. Tapi masi bingung mo diambil ato engga ^^a

Buat temen2 yang belum diterima di PMBP ITB daerah, atau temen2 yg belom nyoba masuk ke ITB, ayo coba di PMBP pusat dan SNMPTN! Kalian pasti bisa! Pengalaman yang udah didapet akan berguna sekali lho :)

Buat adek2 kelas yg mau ikut ITB taun depan, aku doain yaa :) semoga sukses. ITB itu eksklusif lho.. Persiapin diri dari sekarang yaa :)

PS : untuk FSRD dan SBM ngga disediakan jalur lewat SNMPTN, jadi tentuin pilihan baik2 ya :)

Cheers xD

4 komentar: