Jumat, 11 Juni 2010

PMPB ITB Pusat: the result

Yea, setelah tanggal 13-14 Maret 2010 kemarin aku ikut PMBP ITB daerah di Semarang, tanggal 29-30 Mei 2010 barusan itu PMBP ITB pusat di kota Bandung. Atau sebutan lainnya, UM ITB kedua.



Yang USM kedua ini aku ngga ikut, karna selain udah ngga bisa lagi ngejar pilihan pertama, waktu itu aku juga lagi umrah ^^

Anyway..., pengumumannya udah keluar. (wow, cepet banget lho itungannya.. ngga nyangka.. waktu daerah aja jaraknya 2 bulan, yang ini cuma sepuluh hari.. ckck) Pengumuman ITB pusat dimajuin jadi tanggal 9 Juni 2010 kemaren, sekitar jam dua siang.

Waktu itu aku lagi di gamefan sama temen2, ada Shani juga (yg ikut ITB pusat). Tapi waktu itu aku udah tau salah satu temenku ngga lolos di ITB pusat..., jadi aku diem aja, ngga ngasih tau Shani, takutnya nanti dia panik.

Pas pulang, aku dianter Shani, niatnya pulang dulu ganti baju terus main lagi ke kopikebon. Di perjalanan (sebutsaja) Anton SMS nanyain Shani, ya udah deh akhirnya aku keceplosan... --"

Shani : "Apa sih ni nanya-nanya, bikin grogi aja!"
Ray : "Pengumumannya emang udah bisa diakses Shan.."

Di kopikebon, Shani ngecek hasilnya. Aku nungguin di luar, abisnya belom buka, Shani aja yang punya free access. Trus pas keluar Shani bilang, "Kayaknya emang harus nyoba di SNMPTN deh.."

DEG. Hatiku mencelos. Antara feeling dan nggak feeling sih ini bakal kejadian, tapi biar gimanapun Shani tuh temenku, aku pasti ikut sedih kalo dia gak lolos di institut impiannya..

Terus kita ngobrol sebentar di bar, Shani dengan gaya khasnya stres sendiri, "Salahku tuh dimana? Kenapa ngga ada jurnal biar aku tau kenapa aku ngga bisa lolos ITB? Kenapa kenapa?"


Well, aku juga mikir gitu sih kalo aku jadi dia.

Ray : (prihatin) "Emang pilihanmu apa aja Shan?"
Shan : "SAPPK, FSRD, sama FITB."
Ray : "Aku dulu juga itu!"
Shan : "Sak kelasku pilihannya itu semua nda.. Modar rak ke.."
Ray : .... (ola pantes --")

Dan.. jengjeng. ITB pusat ternyata lebih brutal daripada ITB daerah. Euforianya ngga seheboh kemarin. Padahal kan kuotanya lebih banyak, tapi kenapa yang keterima makin dikit??

Aku ikut kecewa buat temen2ku semua yang ikut ITB pusat, ternyata Tuhan blm memberikan rejeki ini buat mereka.. yang keterima malah makin dikit.. termasuk temen2 yang melanjutkan perjuangan dari ITB daerah, ternyata emang belum dapet rejekinya..

Anyway, aku salut banget buat semua temen2 yang udah berjuang, termasuk yg diterima di FTSL, Andeli Monika :) ngga kebayang beban psikologisnya kayak apa, mereka tetep kuat.. Bahkan sampai sekarang, mereka malah makin kuat :) Salut!

taken from Ana's blog :)

Nah sekarang semangat yaa buat SNMPTN.. ITB masih bisa ditembus pake SNMPTN juga lho.. Semangat juga buat yang memutuskan untuk mengetuk pintu gerbang universitas lain, our prayers come with you all :)
Best luck for us, Guys! Amin! :D

2 komentar:

  1. kopikebon itu mana yak?

    btw turut berduka juga sih sama si shani, dia tak sms ga bales bales hawane bed mud --"

    visit blog saya ya :)

    BalasHapus
  2. kopikebon itu rumahnya shani di palebon ..
    dia ngga bales karna ngga punya pulsa heheh :D
    ohh sudah diupdate? :)

    BalasHapus