Minggu, 26 April 2015

5 cm

Barusan nonton 5 cm nih, boleh ngopi di laptop temen (hahahaha). Baca bukunya di tahun 2010-an (apa pas SMA ya, lupa, tp bacanya di smg sih) dan mulai dari jam 11 siang smp selesai jam 2 paginya.

Banyak yg bilang buku ini jelek bgt, ga banget, superduper overrated, ada juga yang mengelu2kan banget bagusnya, entah dia berpikir jernih atau gak.

Kalo soal buku dan filmnya sih, hmmm, saya di tengah2. Ada byk yg lebai, krg akurat, dan krg saya suka di buku dan film ini. Tp ga benci atau pgn menghujat juga, cuma mikir, 'ya elah bro begitu amat sih'.

Needless to say saya enjoy bgt sama ceritanya! Kl ga enjoy ga mungkin ntn filmnya sampe nangis dan baper -_- dan ga mungkin baca bukunya dr jam 11 siang smp jam 2 pagi ga mau kepotong tidur -_-

Yg saya suka:
1. Endingnya switch bgt. Ada poin yg ga ketebak gitu. Tp knp mesti harus jadian semua ya? Kayak anak TK main cewek2an aja ya..

2. Sinematografinya bagusss! Kekinian. Hahaha

3. Saya nangissss pas Riani jawab tembakannya Genta. Kerasa gitu kl ditembak sm temen sendiri jawabnya hrs gimana haha.

(no spoiler). Menurut saya sih kalo kita punya perasaan ke org, org itu hrs tau, meskipun dia tmn sendiri. Karena perasaan itu flattering (menyanjung). Masa perasaan mw dibawa mati sih...kan orang juga perlu tau bahwa ada org lain yg menganggap dirinya penting.

4. Pemerannya ganteng2 cantik2, tp masa daki gunung rambutnya ga dicepol/dikuncir gt sis?

5. Lirik lagunya Nidji yg ini nih yg waktu Riani jawab pas ditembak Genta, yg bikin nangis

'Alam sadarku, alam mimpiku,
Semua milikmu
Andai kau tau
Andai kau tau'

OMG knp aku udh hidup 20 thn tp lirik itu br ada skrg? Itu lirik yg sangat relatable buat yg lg jatuh cinta --"



Yg ga suka:
1. Ya banyakkk. Udh lupa bukunya dan ntn filmnya pun diskip2.

2. Lebai sih. Knp mereka doang yg orasi di puncak? Org2 lain cm jd extras? (ya emg sih)
Anak jmn sekarang sih kalo di puncak ya nongsis (oh iya 2002 blm ngetrend tongsis)

3. Indi terlalu cantik bule2 gt. Pemeran Riani dan Zafran pun bagi saya terlalu goodlooking krn di bukunya ga digambarkan sestunning itu. Tp yaudah, selain Indi, saya suka semua sih <3 p="">
4. Kenapa Ian ga jadi ke Manchester cm gara2 cinta Indonesia? Justru krn cinta hrs cari ilmu sebanyak2nya. Tp poinnya yg 'gue lahir di sini, nginjek tanahnya, minum airnya, masa iya gue ga berterima kasih' itu sih bagus bgt 💕.

Udah ah. Pingin nanjak lg tp blm ada sandal/sepatu krn kmrn rusak..hehe. Trs blm fix juga. Pingin Merbabu sm Prau nih. Sm pingin puncak2 unyu kayak Sikunir atau Pananjakan Bromo. Masa blm semua -_-

Cheers!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar