Sabtu, 02 Februari 2013

Wisata Kuliner Semarang pt 2

Lanjut pos sebelumnya ya :3

4. Paimo Lekker:
Jl.Karanganyar 37 (Dpn SMA Kolose Loyola), Semarang
Ini nih salah satu jagoannya kuliner Semarang, soalnya gak ada di kota lain. Saya baru beberapa kali ke sini, tapi lumayan nagih sih, tiap pulang rasanya kurang kalo gak ke sini. Tempatnya cuma lapak jajanan biasa di depan sekolah, tapi yang beli dari mana-mana :3







Di sini ada lekker manis (tipis) ada juga lekker asin (tebal). Range harganya mulai 1000-14.000 rupiah. Yang manis (pisang, coklat, keju, kacang) kira-kira 1.000-4.000 rupiah, yang asin (telur, keju, tuna, sosis, mozarella) berkisar antara 8.000-14.000. Favorit saya yang telur keju tuna, wihh. Kalo doyan pedes, bisa minta sambel dicampurin ke lekkernya pas lagi dibuat :3
Skor:
*Makanan: 8,75 (oke banget! belom ada saingannya). *Pelayanan: 7,5 (standar sih, tapi sigap kok) *Suasana: 7 (ya gitu lah, depan sekolah. kalo mo makan di situ, di sampingnya ada jus enak banget :3)

5. Nasi Goreng Padang:
Jl. Hasanudin 18, Semarang
Tempatnya di samping Stasiun Tawang, jadi deket rel-rel gitu. Jangan dateng ke sini pas abis ujan, karena banjirnya lumayan menguji kesabaran. Buka jam 17.00 sampe malem, mending dateng pas baru buka karena malemnya rame banget :3








Saya makan di sini ama Shani. Pilihannya macem-macem, berhubung saya suka ayam dan udang jadi saya pilih nasgor ayam udang. Shani pilih seafood (karena dia gak bisa makan ayam dan daging ._.) Kalo mau porsi jumbo, bisa nambah 2000. Kalo suka pedes, bisa tulis ekstra pedes. Tapi gak usah nantang juga ya, jumbo trus ekstra pedes (kalo baru nyoba pertama). Soalnya kalo ekstra pedes di sini, minumnya mesti pesen dua gelas ._.

Rasanya enakkk. Mantap banget. Di deket kos saya di jogja ada nasgor aceh, tapi rasanya beda, lebih nendang nasgor padang. Wajib mampir ke sini kalo lagi di Semarang :3
Skor:
*Makanan: 9 (enak banget!) *Pelayanan: 7,5 (standar. kalo lagi gak rame, matengnya cepet) *Suasana: 6,5 (ya gitu lah, warung bambu sih ._.) 

6. Sour Sally:
Paragon City Mall, lantai 3, Jl Pemuda No 118 Semarang.
Saya baru pertama kali ini ke Sour Sally, hehe ._. Saya beli frozen yoghurt plain yang kecil, karena cuma pingin nyobain. Rasanya standar, mirip froyo-nya Mokko Factory (dulu di Mal Ciputra Semarang, tapi sekarang udah gak ada ;_____;)

Harganya mahal sih menurut saya, karena dengan harga yang sama, udah bisa dapet froyonya J.Co yang ukuran sedang. Kalo rasa, saya lebih suka froyo-nya J.Co, lebih creamy ._.
Skor:
*Makanan: 7 (standar) *Pelayanan: 6,5 (mbaknya nawarin beli yang lebih 'mahal'. dan beliau gak senyum :/) *Suasana: 7,25 (enak sih tempatnya, tapi kecil)

7. Pasar Semawis
Gang Pinggir, Pecinan, Semarang
Ini juga tempat yang wajib dikunjungi kalo lagi pulang, soalnya di kota lain gak ada, hehe. Bukanya tiap Jumat-Minggu, jam 18.00-23.00. Di sini saya suka banget sama Somay Johnny, Zupa Soup, sama Miecool. Rasanya beda kalo nggak beli di sini.

Somay Johny. Harganya agak mahal (@ 3.000)
tapi enak banget dan gak ada saingannya

Miecool, es jeli yang jelinya berbentuk mie.
Ada jeli yang bentuknya telor juga =A=
Enak banget, seger, rasanya macem-macem :3

Oh ya, jangan lupa cobain pisang plenet! Jajanan itu udah jarang lho di Semarang.

Kemarin saya ke sini sama Shani pas malem minggu, sekitar jam setengah delapan. Susah banget nyari tempat duduknya =A= Kalo ke sini mending hari jumat atau hari minggu aja, habis solat magrib langsung capcus daripada gak dapet tempat ._.
Skor:
*Makanan: 8 (macem-macem. banyak yang gak halal juga, jadi ati-ati milihnya). *Pelayanan: 7 (standar. kalo lagi rame banget, siap2 aja disengakin sama bakulnya, wkwk) *Suasana: 7 (enak tempatnya :3)

Nah itu tadi tempat yang saya hampiri dua minggu terakhir ini. Masih banyak sih tempat lain, ada yang bentuknya kafe, kuliner luar negeri, atau kuliner asli Semarang. Tapi saya masih cupu kalo suruh nyobain macem-macem itu, jadi baru ini deh :3

Selamat berwisata kuliner!

1 komentar: