Minggu, 13 November 2011

Akibat Menonton Efek Rumah Kaca

Halo :D

Tanggal 31 Oktober 2011 lalu, SMA-ku, SMA Negeri 3 Semarang ngadain pensi (Pensaga) dan ngundang Efek Rumah Kaca. Wuuuu aku suka banget sama Efek Rumah Kaca! Terutama lagunya yang berjudul 'Desember'. Aku udah suka lagu itu sejak awal keluar tahun 2008 dulu... dan lagu itu sudah jadi lagu galauku sejak pertama aku dengerin.



Beberapa minggu sebelum pensaga aku masih luntang-luntung di Jogja gak tau mau nonton apa enggak. Aku sempet ngetwit 'pengen nonton Pensaga! pengen nyium vokalisnya kalo sampe dinyanyiin Desember hahaha'. Padahal waktu itu aku nggak tau muka vokalisnya kayak apa. Aku tau lagunya ERK aja cuma tiga, Desember, Cinta Melulu, sama Jatuh Cinta itu Biasa Saja.

Yah, beginilah risiko orang sok heboh =="

Nah, pensaga kan hari Sabtu, hari Kamisnya aku 'maksa' temen-temenku di Semarang buat nemenin aku nonton. Gak peduli mereka UTS kek, responsi kek, UAS kek, pokoknya aku maksa. Aku sendiri juga mau UTS dan waktu itu lagi sakit, tapi aku tetep mau nonton. Fix lah aku berangkat nonton sama Shani dan Jessica. :) *thx guys!*

Maaf gak ada foto, penerangan cupu dan kamera hp kami juga gak mendukung kegelapan.. Pokoknya kami dateng pensaga bertiga lah. Hoho.

Dan di malam pensaga, sekitar jam 21.30, tampillah ERK sodara-sodara! ERK tampil membawakan 8 lagu dan yeah, aku cuma tau Desember sama Cinta Melulu.

Tapi ternyata lagunya bagus-bagus banget! Nggak kayak lagu melayu yang dangkal dan sok menye-menye dengan lirik gak kreatif, ERK lagunya keren-keren! Ada tema politik, ada tema yang rada serem, ada tema yang nyindir kita sebagai anak muda. Misalnya Mosi Tidak Percaya, Hilang, sama Kenakalan Remaja di Era Informatika.Itu lagu ketiga nggak cuma liriknya yang lucu, video klipnya juga lucu. Cari aja di youtube :)

Terus, kalo lagu yang 'Cinta Melulu', aku juga pertama dengar lagu itu pas awal keluar 2008 dulu. Pertamanya aku pikir lagu itu lucu banget, semacam dibikin sama band anak muda yang suka iseng, bikin lagu 'Cinta Melulu' padahal sendirinya juga bikin lagu-lagu cinta. Tapi ternyata lagunya serius menyindir pasar musik negeri kita, haha :D

Mas Cholil! Liat sini maaaas :D

Anyway, mengenai twitku itu, aku serius pingin nyium vokalisnya (Mas Cholil) waktu dinyanyiin Desember. Rasanya deg-degan banget! Kurang gerimisnya tuh waktu dia nyanyi begitu, haha. Suara beliau bagus, lagunya juga bagus-bagus, kalo nada tinggi bikin deg-degan.. Ah kenapa gak banyak sih band semacam ERK di Indonesia? :)

Oh iya, aku nontonnya dapet lumayan depan, agak ke sisi kiri panggung. Kira-kira kalo teriak 'Kyaaa Mas Cholil! Bawa aku mas!' atau 'Desember! Desember!' kedengeran lah sama beliau. Hihihi. Maaf ya norak :p

Ahhhhh seriusan nih jadi ngefans banget sama ERK. Begitu pulang aku langsung download album keduanya terus aku ulang-ulang sampe bapuk. MP3-nya Adele aja kalah, haha. By the way kalo nyari CD originalnya masih ada gak ya? :)

Bawa aku menuju ruang hampa, Mas Cholil! :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar