Rabu, 09 Februari 2011

I Want To Live My Life To The Absolute Fullest :)

Seperti iklan nutrilon, yang nggak lain dan nggak bukan adalah susu saya waktu saya kecil dulu, ehehehe :)



Kalo mau tau narasi lengkapnya.. kira2 seperti ini :)

I want to live my life to the absolute fullest
To open my eyes to be all I can be
To travel roads not taken, to meet faces unknown
To feel the wind, to touch the stars
I promise to discover myself
To stand tall with greatness
To chase down and catch every dream
LIFE IS AN ADVENTURE


Iklan susu nutrilon itu baguuuusss..., nggak cuma ditujukan buat anak-anak balita dan ibu-ibu di rumah. Tapi, iklan itu juga.. menampar-nampar pipi kami dengan kerasnya, membangunkan kami bahwa pencapaian kami bukan akhir, tapi adalah sebuah awal.

Iklan itu mengingatkan kami apakah kami punya mimpi atau enggak, dan udah seberapa jauh kami bertindak buat menuhin mimpi itu. Fuhh. :(

Saya termasuk orang2 yang punya banyak mimpi, punya visi, dan punya keyakinan bahwa saya bisa mencapai ke titik itu entah gimanapun cara (halal)nya.

Visi saya adalah menjadi seseorang di mata dunia.

Caranya? Yang terpikirkan waktu SMA dulu, caranya adalah dengan jadi arsitek ataupun disainer interior.

Nggak perlu harus jadi disainer kenamaan, sebenarnya, saya cuma ingin menjadi yang terbaik sedikit demi sedikit, step by step. Lalu, visi terselesaikan jika saya bisa kerja/magang/studi disain di luar negeri. Dan bisa menghasilkan karya-karya yang tidak biasa aja.

Sebagai seorang manusia yang diberi nikmat hidup sama Tuhannya, saya juga mau menjalani kehidupan yang absolute fullest kayak yang dibilang iklan itu. Saya pingin menguasai banyak skill. Kita pasti bisa... believe it or not kita tuh diciptakan dengan banyak sekali bakat, kawan. Tapi lawannya cuma males, minder, sama omongan nyinyir orang2 di sekitar kita. (yeah, right)

In my case and opinion, living an absolute fullest itu begini:
- bisa makan pake sumpit. (can you?)
- bisa berenang. (can't yet)
- bisa naik kendaraan (believe me I take years to do so and I'm not even starting to try cars yet)
- menguasai seni atau olahraga
- bisa nolongin sapa aja kalo dimintain bantuan (terutama tenaga sama pikiran :))
dan saya pingin kayak Angelina Jolie, bisa ngendarain pesawat... tapi panjang kaki kurang dari 1 meter katanya ngga bakal dibolehin.. *ahh *lari ke kamar *nangis.

Intinya, living an absolute fullest itu bisa menikmati dan mensyukuri hidup (tergantung keadaan kita masing-masing), berguna buat orang lain, dan berguna buat kehidupan afterlife kita nanti :))

Ya, itulah hidup mutlak sepenuhnya versi saya. Semua orang pasti punya versinya sendiri2, dan saya nggak terjebak sama doktrin umum. I don't do "work hard, play hard", but I do "Enjoy Everything". Saya juga bisa bekerja keras, tapi saat bekerja ato belajar, saya jamin saya pasti menikmati itu.

Dan ya, hidup adalah petualangan. Seperti kata iklan itu, tidak maukah kamu menjelajahi tempat yang belum dikomersilkan? Tidak maukah kamu bertemu dengan orang2 berbakat yang belum muncul ke permukaan? Tidak maukah kamu mengeksplorasi bumi, kehidupan, dan mengeksplorasi diri kamu sendiri?

Ayo kita coba membuka pikiran. Kita ini manusia, bukan robot keluaran pabrik.


Hidup adalah petualangan, bukan rutinitas. Kemasi rutinitasmu, bisikkan pada Tuhan bahwa kamu bersyukur diberi hidup, dan buat petualanganmu sekarang! :D

Cheers!

6 komentar:

  1. terima kasih :)
    saya liat di statistik pos ini udah ditayangkan 286 kali, hehe...
    guess it's really google friendly :)

    BalasHapus
  2. yup.. memang menggugah. thanks

    BalasHapus
  3. terima kasih kakak atas komentarnya :)

    BalasHapus
  4. good thought? thank you :))

    BalasHapus