Rabu, 20 Januari 2010

Universiteit van Indonesia

I just can't get these out off my mind.

Universitas Indonesia:
Longing for : Departemen Arsitektur
Passing grade : 47.2 %
Else : haven't thought about it yet.

Ngga pernah terpikir mau nyoba daftar UI, ngga sebelum ada acara SCE (Smaga College Expo) di SMA 3 Semarang yang diadain sama alumni. Ngga ngitung alumni smaga di UI ada berapa, tapi tiba2 jadi terpikir, 'SIMAK UI? Coba aja, Na.' Amin deh amin.

Pendaftaran SIMAK UI dibuka tanggal 19 Januari 2010. Coba aja yok? Kita ngga akan pernah tau kalo ngga mencoba. Yellow jacket gitu! *winkwink*


Institut Teknologi Bandung :


Longing for : SAPPK (Sekolah Arsitektur dan Perencanaan Pengembangan Kebijakan)
Passing grade : 50.3 %
Else : FSRD (Fakultas Seni Rupa dan Disain)
Passing grade : not found
Else : FITB (Fakultas Ilmu Teknologi Kebumian)
Passing grade : 36.81 %

Alhamdulillah formulir pendaftaran PMBP daerahnya udah aku kumpulin.. (persyaratannya banyak dan ribet banget astagfirullah @.@) Pengen banget kuliah di ITB karna pengen hidup di Bandung. Smoga bisa masuk arsitektur deh, amiin.

PMBP ITB Daerah (sebutan buat ujian masuk) diadakan tanggal 13-14 Maret 2010. Pendaftaran dibuka dari tanggal 7 Desember 2009 hingga 29 Januari 2010. Kalo ngga bisa ikut yang daerah, ikut aja yang pusat. Sekitar bulan Mei. For your info, PMBP ITB Pusat bayarnya lebih murah :) coba aja deh.


Universitas Gadjah Mada :

Longing for : Departemen Arsitektur dan Perencanaan Wilayah
Passing grade : 51.4 %
Else : haven't thought about it yet.

Ngga kepikiran ke sini juga kalo bukan karna kakak2 alumni smaga di college expo kemaren. Tapi masi bingung sih passing grade yang beda2, katanya PG arsi UGM lebih rendah dari ITB, tapi dari googling ko malah lebih tinggi, hhh pusing. --"

Pendaftaran Utul UGM dibuka tanggal 21 Januari 2010. Kebanyakan anak UGM diambil dari utul, kapasitas dari SNMPTN malah cuma 18 %. Jadi, kalo mau ke sini, jangan sampe ketinggalan utulnya yaa. Semangat!

***

Just prepare your self. Ngga usah mikir ketinggian, ini itu. Kalo ngga dicoba ngga akan tau lho. Entar nyesel lagi. Kebanggaan bisa kuliah di universitas ternama itu paling kerasa kalo baru lulus SMA kan? Kalo soal passing grade, bisa dilihat di sini.

Daftar, berusaha sampai akhir, dan berdoa. Ngga bisa mikir yang lain dulu. Otak ngga cukup. Semangaaat!

Smooch,
Rayna.

2 komentar:

  1. semangatt rayna!! aku juga pengen banget daftar ini itu, tapi ngga dikasi restu. sukses yaa!!!

    BalasHapus
  2. restu papa juga ngga turun buat dftar UI .. jadinya cm bisa ITB undip ugm.. :))
    iyaa semangat tiwiii! :D

    BalasHapus