Minggu, 07 Juni 2009

Day Dream Campus :)

Oke, saya kembali. (ehm ehm)


Akhir-akhir ini saya mulai sering browsing tentang universitas terkenal di Indonesia. Dan ini adalah 4 kampus impian saya:

Institut Teknologi Bandung, Bandung.
Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.
Universitas Indonesia, Jakarta.
Universitas Diponegoro, Semarang.

Bukan, bukan mau masuk empat-empatnya. Emangnya mo belah diri apa? Tapi ada tiga jurusan yang saya pertimbangkan sekarang, yaitu:

Desain Interior :
karena kagum sama acara bedah rumah yang di Oprah, pengen kerja yang fleksibel, dan emang suka ngatur ruangan.


Arsitektur :
karena arsitek itu keren, dan jurusan ini tersedia di banyak universitas yang terkenal.


Hubungan Internasional :
karena pengen kerja di luar negeri, pengen ngerjain urusan-urusan keimigrasian, tapi begitu ada kasus Manohara jadi males.


Dulu saya pengen banget masuk HI UGM. Tapi lama-lama keinginan saya belok, jadi DESAIN INTERIOR ITB. Kenapa? Soalnya pengen kuliah desain dan ITB itu keren. Huahua.

Cadangannya ngga tau deh, mungkin Arsitektur Undip ato teteup HI UGM. (nyiapin cadangan bedasarkan minat, bukan tingkat kesulitan? jangan ditiru.)

Terus, ini adalah jurusan yang mungkin ngga saya ambil:
Kedokteran : totally not my area.
Teknik : ngga minat insinyur.
DKV : *no komen ahh*
Akuntansi : mata saya bisa jireng liat aktiva pasiva!

Yahh, gimanapun jadinya entar, impian saya tetap satu dari empat kampus itu. Semoga Engkau mendamparkan aku ke salah satunya yang terbaik, ya Tuhan... Amin amin!

Kalo kalian gimana?

5 komentar:

  1. FYI, coba cari UGM di facebook dan it also means Universidad Gabriel Moreno, Bolivia. Saya melongo ngeliatnya!

    BalasHapus
  2. OMG aku jga pengan ke ITB naa x) yaay ITB.
    di perpus ada bukunya tuh "tips & trik masuk ITB" yang nerbitin ITB sendiri,
    you should dfnitely read that.

    BalasHapus
  3. iyaa , wah sama-sama ea an ?
    oke dehh entar ak cari !
    wahh jadi semangaad :D

    BalasHapus
  4. yg pasti aku ga ITB deh... pilihanku UI, UGM, ama Undip juga..

    BalasHapus
  5. waw .
    (berasa ada alasan 'khusus' si bintang mampir ! x))

    huehe .
    katanya mo kuliah di ostrali tang ?

    BalasHapus